PT. Sampoerna Telekomuniasi Indonesia Merupakan perusahaan Nasional yang bergerak dibidang telekomunikasi, yang dikelola secara profesional dan berkomitmen tinggi terhadap kualitas. Mengapa upaya efisiensi biaya komunikasi masih belum efektif dilakukan perusahaan : 1. Hampir seluruh perusahaan menengah keatas di Indonesia menggunakan PABX dalam berkomunikasi 2. Biasanya hanya difasilitasi oleh 1 (satu) operator 3. Belum tersedianya alat yang mampu untuk menghindari biaya interkoneksi & memanfaatkan biaya murah dari operator-operator komunikasi di Indonesia Akibat didukung oleh satu operator muncul biaya telekomunikasi yang tinggi karena : 1. Tidak dapat memanfaatkan Tarif "Perang Harga" dari seluruh operator yang ada 2. Muncul biaya interkoneksi yang tinggi 3. Perhitungan satuan waktu (pulas yang berbeda-beda) Berbagai cara efisiensi dilakukan perusahaan tetapi kurang significant seperti : * VOIP teknologi, alasan tidak efektif o Masih muncul "Biaya Interconnection" o Bagi perusahaan yang jarang berkomunikasi o SLI akan tidak terlalu efektif * Close User Group untuk city & office zone, alasan tidak efektif o Penggunaan ini masih muncul "Biaya Interconnection" o Penguna Close user group enggan memindahlan nomor Hp baru walaupun diberikan gratis oleh perusahaan o Jumlah transaksi telephone antar kantor cabang atau ke kantor pusat masih sedikit dibanding jumlah transaksi telephone ke: Pelanggan, Vendor, Mitra Kerja, dan Personal karyawan. * Pembatasan budget Pulsa & Report Billing System, alasan tidak efektif o Efektif pada beberapa bulan diawal saja, setelah beberapa lama akan banyak muncul "excuse" dari pengguna untuk menambah budget telpnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar